Rumah Impian Ada Dalam Genggaman Anda

Setiap orang pasti menginginkan memiliki rumah idaman. Rumah adalah salah satu kebutuhan mendasar manusia sehingga akan terus menerus dibutuhkan oleh banyak orang. Tapi, kondisi perekonomian yang seperti ini membuat impian tersebut terasa seperti sangat sulit untuk diwujudkan. Peningkatan penghasilan yang tidak begitu berarti, tapi harga rumah semakin lama semakin mahal dan akan terus naik. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan. Tapi, Anda masih tetap bisa mewujudkan impian memiliki rumah. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan mimpi tersebut.

  1. Manfaatkan Kredit Pemilikan Rumah

Gunakanlah fasilitas yang ditawarkan oleh bank untuk melakukan kredit pemilikan rumah atau yang sering disingkat menjadi KPR ini. Bukanlah suatu masalah untuk membeli rumah secara kredit. Karena tentunya juga akan sangat sulit jika Anda membeli rumah dengan cara tunai. Anda cukup menabung untuk membayar uang muka yang diminta oleh bank tersebut. Kebijakannya memang bisa berbeda-beda. Dimulai dari 10 persen, sampai ada juga yang 30 persen dari harga rumah itu sendiri. Walaupun memang persyaratannya cukup sulit, tapi jika Anda lolos dari seleksi tersebut maka Anda tinggal membayar cicilan setiap bulannya.

  1. Rumah Bersubsidi

Pemerintah pada saat ini memang sedang banyak mengembangkan perumahan rakyat yang bersubsidi. Tentu harga ini akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan developer swasta yang mencari keuntungan sebesar-besarnya. Anda perlu mengetahui beberapa persyaratan khusus untuk Anda bisa mendapatkan rumah bersubsidi ini. Salah satunya adalah gaji maksimal adalah lima juta rupiah setiap bulannya dan tidak mempunyai rumah sebelumnya. Jika persyaratan tersebut dipenuhi, maka Anda bisa mengajukan rumah bersubsidi ini.

  1. Rumah Bekas, Tidak Masalah.

Rumah baru pasti memiliki harga yang lebih mahal. Karena itu, Anda bisa memilih untuk mencari rumah bekas. Tapi Anda juga perlu memperhatikan kondisi bangunan tersebut. Jangan sampai karena harganya yang sangat murah, Anda langsung tergiur tanpa mengecek keadaannya terlebih dahulu. Jika ada beberapa kerusakan kecil atau ada hal yang perlu diperbaiki, tidak terlalu masalah selama masih bisa direnovasi. Anda juga bisa melakukan renovasi agar rumah tersebut tampak seperti model rumah terbaru. Tentunya jika Anda sudah menyiapkan anggaran khusus untuk renovasi tersebut. Atau, anggaran dana untuk membeli rumah baru, bisa juga Anda alihkan untuk renovasi.

  1. Jangan di Tengah Kota

Kata siapa tidak mungkin untuk bisa beli rumah dengan harga yang lebih murah? Tentu saja bisa! Tapi Anda harus berkorban sedikit lebih banyak karena Anda bisa mendapatkan harga yang murah di daerah yang cukup jauh dari tengah kota. Mungkin Anda masih sulit untuk mendapatkan akses transportasi umum seperti kereta, bus atau lainnya. Letaknya yang jauh juga membuat Anda harus bangun lebih pagi untuk pergi ke tempat kerja atau sekolah.

Karena jelas sekali, harga rumah di tempat yang strategis seperti tengah kota pasti akan jauh lebih mahal. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan beberapa keuntungan yang tidak didapatkan di daerah kota. Udara di daerah tersebut tentu pasti akan jauh lebih sejuk dan tidak tercemar oleh asap kendaraan.

  1. Promo Hunter!

Promo tidak terbatas hanya pada makanan, baju atau sepatu saja. Anda juga bisa mendapatkan promo rumah dengan harga yang murah. Misalnya, rumah yang masih baru dipasarkan oleh beberapa developer baru biasanya harganya masih cukup terjangkau dan diiringi dengan beberapa promo sehingga dapat terjangkau oleh Anda. Carilah informasi yang lengkap dan kritisi promo tersebut. Perhitungkan dengan baik jangan sampai Anda malah merasa tertipu.

Leave a Comment